Last Minute Transfer! Persib Bandung Datangkan Mantan Gelandang Celta Vigo Untuk Gantikan Tyronne

Levy Madinda
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Cianjur – Bursa transfer pemain BRI Liga 1 2023/2024 ditutup pada Kamis, 20 Juli 2023. Dengan ditutupnya bursa transfer, klub kontestan kompetisi tertinggi di Indonesia ini berlomba-lomba untuk melengkapi skuat dengan mendatangkan pemain asingnya.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Salah satu klub yang memainkan drama transfer di detik-detik terakhir penutupan adalah Persib Bandung. Persib Bandung mengumumkan pemain barunya untuk mengisi slot asing pada musim ini menggantikan Tyronne del Pino yang harus menepi lama karena cedera.

Pemain ini adalah Levy Clement Madinda yang berposisi sebagai gelandang serang asal Gabon. Levy Madinda merupakan pemain klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Dirinya didatangkan Persib Bandung dengan status pemain pinjaman.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 ini sebelumnya pernah dipinjamkan juga oleh Johor Darul Ta’zim ke klub Malaysia lainnya, yaitu Negeri Sembilan. Selama memakai seragam Negeri Sembilan, Levy Madinda telah mencatatkan 15 penampilan dengan torehan 5 assist dan 1 gol.

Peminjaman Levy Madinda ini disampaikan langsung Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono yang mengatakan bahwa peminjaman pemain ini berlaku hingga Desember 2023.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

"JDT meminjamkan pemain ini hingga bulan Desember 2023," kata Teddy Tjahjono.

Sebelumnya, Levy Madinda juga sempat berkiprah lama di Spanyol bersama klub Celta Vigo dari 2012 hingga 2017. Selanjutnya, kiprah pertama Levy Madinda di Liga Malaysia bukanlah bersama JDT, melainkan dengan Sabah pada 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
img_title