Mantan Striker Timnas U-19 Kini Bermain di Liga Kamboja

Muhammad Rafli Mursalim
Muhammad Rafli Mursalim
Sumber :

Cianjur – Mantan penyerang timnas U-19 Indonesia Muhammad Rafli Mursalim memutuskan untuk berkarier di luar negeri setelah Liga 2 ditangguhkan akibat tragedi Kanjuruhan.

Dari Liga 2 ke pemain luar negeri, Nasib Rafli Mursalim, Mantan didikan Indra Sjafri Timnas U-19 Indonesia. Rafli Mursalim yang membela Persija Jakarta sebelum bergabung dengan Gresik United memutuskan untuk berkarir di luar negeri.

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Rafli dikabarkan telah bergabung dengan klub kasta teratas Kamboja Nagaworld FC. Kabar tersebut tersebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola di Tanah Air dalam beberapa hari terakhir.

Meski belum diumumkan secara resmi, Rafli Mursalim telah mengunggah momen mesra bersama rekan setimnya di Nagaworld FC. Menurut situs web resmi Transfermarkt, nilai pasar Rafli adalah Rp869 juta, tetapi Nagaworld FC akan menerimanya secara gratis.

Sebelumnya, Rafli bermain di Liga 2 untuk Gresik United, musim lalu hanya mencetak tiga gol sebelum kompetisi dihentikan. Rafli sempat mencetak satu gol untuk Gresik United sebelum kompetisi berakhir akibat tragedi Kanjurhan pada 1 Oktober lalu.

Mirip dengan Liga 1 musim 2023/2024, peraturan ASEAN untuk pemain asing juga akan berlaku untuk kompetisi kasta teratas Kamboja. Hal ini bisa dimanfaatkan Rafli untuk memajukan kariernya dengan pesat, bahkan di usia muda.

Ikuti jejak pemain asing lainnya seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan dan Elkan Baggot. Melihat rentetan gol yang dicetaknya untuk timnas, tak ada alasan untuk meragukan kualitas Rafli sebagai pencetak gol.