Jika Latih Persib Bandung, Formasi Park Hang-Seo Mirip Seperti Luis Milla

Park Hang-Seo
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Rumor mengenai calon pelatih anyar Persib Bandung terus menjadi pembicaraan warganet di media sosial. Sebelumnya, telah diumumkan bahwa pelatih Persib Bandung yakni Luis Milla memilih mengundurkan diri setelah mengalami masalah pribadi.

Wiljan Pluim Siap Tinggalkan PSM Makassar dan Bergabung ke Persib Bandung?

Luis Milla menyatakan pengumuman ini pada Sabtu, 15 Juli 2023. Kepergian Luis Milla ini diikuti oleh sejumlah asisten Persib Bandung lainnya, yakni Manuel Perez-Cascallana, Carlos Grande Rodriguez, dan yang terbaru Bang Bes.

Kekosongan kursi pelatih Persib Bandung ini memunculkan nama mantan pelatih Timnas Vietnam, yaitu Park Hang-Seo. Park Hang-Seo merupakan pelatih yang sukses membuat Timnas Vietnam menjadi salah satu negara paling ditakuti di ASEAN.

Hadapi Persib, Thomas Doll Bicara Soal Kepergian Luis Milla

Pengabdiannya selama 5 tahun lebih membuat Doan Van Hau cs mampu menyabet beberapa trofi berskala internasional. Tentu saja, rumor yang mengatakan Park Hang-Seo akan melatih Persib Bandung disambut dengan gembira oleh sebagian Bobotoh.

Selama melatih Vietnam, Park selalu menggunakan formasi yang sama yaitu 3-4-1-2. Formasi ini sedikit mirip dengan apa yang Luis Milla terapkan selama menjadi pelatih Persib Bandung.

Panggilan Pertama Ryan Kurnia untuk Timnas Indonesia, Pelatih Persib Beri Pujian

Luis Milla selama melatih Persib Bandung selalu menggunakan tiga bek tengah sejajar, dengan bantuan dua bek sayap dan dua gelandang sentral. Kemudian, di lini depan Luis Milla selalu menggunakan jasa David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra.

Jika Park Hang-Seo benar menjadi pelatih Persib Bandung, maka sepertinya para pemain Persib Bandung tidak akan terlalu kesulitan dalam memahami skema permainan yang diinginkan oleh Park.

Halaman Selanjutnya
img_title