Anis Buka Suara soal NasDem Lebih Pilih Stadion GBK Daripada JIS

Anies Baswedan
Sumber :
  • Instagram

CianjurPartai NasDem memilih Stadion Gelora Bung Karno (GBK) daripada Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat acara akbar pada 16 Juli 2023 mendatang.

Kalian Harus Tahu! Kenali 5 Jenis Surat Suara pada Pemilu 2024: Jangan Golput

Belakangan ini, JIS dikritik oleh berbagai pihak karena dianggap tidak memenuhi standar FIFA sehingga tak layak digunakan untuk pertandingan sepakbola ajang internasional. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Menanggapi hal ini, capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengaku tidak masalah jika NasDem tidak memilih JIS. Menurut Anies, Stadion GBK maupun JIS sama-sama bisa digunakan untuk menggelar acara.

Ini 5 Jenis Surat Suara pada Pemilu 2024, Jangan Salah Coblos

“Enggak apa-apa, seperti Anda pakai restoran yang mana, pakai gedung yang mana, sama saja,” ucap Anies di Kloud Sky Dining & Lounge, Jakarta Selatan, dikutip dari tvOnenews Jumat (14/7/2023).

Jakarta International Stadium (JIS)

Photo :
  • Istimewa
Cara Nyoblos di TPS pada Pemilu 2024, Simak Panduannya Disini: Lengkap Dijamin SAH

Dilansir dari tvOnenews, Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan acara akbar itu merupakan konsolidasi seluruh kader untuk mempersiapkan Pemilu 2024. Anies juga akan hadir dan kembali dideklarasikan sebagai capres 2024.

“Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember, Januari, Februari, tinggal 8 bulan lagi. Maka itu lah kegiatan konsolidasi internal Partai NasDem melibatkan seluruh kader baik struktur pengurus maupun anggota calon legislatif,” kata Sugeng di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title