CEO PSIS Laporkan Wasit Usai Pertandingan Hadapi Persita ke Komite Wasit PSSI

PSIS Semarang
Sumber :
  • Viva

Cianjur – Pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 mempertemukan PSIS Semarang menghadapi Persita Tangerang pada Sabtu, 8 Juli 2023 di Stadion Indomilk Arena.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Pada laga itu, PSIS Semarang harus menerima kekalahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Merasa dirugikan oleh keputusan sang pengadil lapangan, usai pertandingan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi langsung mengajukan laporan terkait keputusan wasit yang keliru kepada Komite Wasit PSSI.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Dari laporan yang diajukan oleh PSIS, Komite Wasit PSSI langsung bergerak cepat dengan mengirimkan regu untuk investigasi perihal protes yang dilayangkan oleh PSIS Semarang.

Protes yang dilancarkan oleh PSIS ialah momen ketika wasit memberikan hadiah penalti untuk Persita Tangerang pada menit ke-16. Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa pelanggaran yang terjadi masih berada di luar kotak penalti.

Shin Tae-yong Absen di Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Sinyal Hengkang Mencuat?

“Aku langsung lapor ke Ketum Erick Thohir protes tentang itu. Beliau langsung satset perintahkan Komite Wasit investigasi,” ucap Yoyok.

“Yang penting poin aku lapor langsung ke Ketum Erick Thohir wasit, biar wasit-wasit tidak lagi macam-macam sama kita,” lanjut Yoyok.

Halaman Selanjutnya
img_title