PSSI Nyatakan Akan Cicil Utang yang Menumpuk Secara Bertahap

Arya Sinulingga
Sumber :

Cianjur – Rumor yang mengatakan bahwa PSSI memiliki hutang dikonfirmasi oleh Arya Sinulingga yang merupakan Anggota Komite Eksekutif PSSI.

Pinkan Mambo Akui Nikahi Arya Khan Karena Utang, Netizen: Enggak Malu?

Arya Sinulingga mengatakan bahwa hutang PSSI mencapai puluhan miliar ini dihasilkan dari jaman kepengurusan sebelumnya, sedangkan pada saat kepengurusan ini PSSI tidak memiliki hutang sama sekali.

"Saat ini, PSSI memiliki utang puluhan miliar. Namun, dalam kepemimpinan kami, tidak ada utang. Jumlah utangnya mencapai puluhan miliar," kata Arya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

"Kami juga mendapatkan ancaman dan somasi. Utang ini datang dengan jumlah yang banyak, tetapi tidak ada uang," ujar Arya.

"Jumlahnya mencapai puluhan miliar, sekitar Rp 100 miliar lebih sedikit, sekitar angka itu," jelas Arya.

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Utang yang dimiliki PSSI ini merupakan hasil dari berbagai hal, seperti penginapan pemain Timnas, tiket, wasit, dan akomodasi pemain naturalisasi.

Arya mengatakan bahwa utang yang dimiliki saat ini akan dibayar secara berkala, contoh nyata dari pelunasan utang ini adalah ketika PSSI membayar kepada wasit yang memimpin pertandingan mini turnamen di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 17 hingga 21 Februari 2023 yang lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title