Persebaya Surabaya Hadapi 2 Masalah Penting Jelang Pekan Ketiga BRI Liga 1 2023/2024

Aji Santoso
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Persebaya Surabaya diketahui tengah menghadapi permasalahan serius, tim asuhan Aji Santoso ini disinyalir mendapatkan masalah pada bagian penyelesaian akhir dan lemahnya koordinasi lini belakang jelang pekan ketiga.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Namun, setelah menjalani dua pekan BRI Liga 1, Persebaya Surabaya mendapat dua poin evaluasi.

"Itu menurut saya, ketika pertandingan pertama finishing kami cukup bagus bisa cetak tiga gol. Meskipun ada peluang Sho (Yamamoto) dan Kasim Botan tetapi menjadi pekerjaan rumah," kata Aji.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Dari segi gol, Persebaya sebenarnya kurang berhasil mencapai target, meski ada peningkatan yang nyata. Tapi peningkatan bukan hanya tentang mencetak gol dan finishing.

Pasalnya, Aji menyebut tim Bajul Ijo juga memiliki tugas membenahi sektor lini pertahanan. Sebab, dirinya melihat kemajuan positif pada pertahanan antara laga kesatu dan kedua.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Dengan dua evaluasi tersebut, pelatih Aji Santoso menyebut tim memiliki banyak peluang dan menunjukkan tim bisa berkembang.

“Kemarin lawan Persis kami kemasukan dua, sudah ada perbaikan. Ada improve karena Dusan sudah nyetel dan nyaman. Memang gol lawan Barito sangat sulit dan tidak ada yang cover Catur,” ucap Aji.

Halaman Selanjutnya
img_title