Erick Thohir Tegaskan Klub Akan Dapat Pengurangan Poin Jika Ada Suporter yang Lakukan Kerusuhan

Ketum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Satu minggu yang lalu tepatnya pada Sabtu, 1 Juli 2023 BRI Liga 1 2023/2024 mengadakan pertandingan antara Persis Solo melawan Persebaya Surabaya. Hasil pertandingan dimenangi oleh Persebaya dengan skor 2-3.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Buntut dari kejadian tersebut terjadi kerusuhan yang dilakukan oleh sesama pendukung Persis Solo. Awalnya, bentrok ini terjadi karena adanya saling ejekan dari antar kelompok tersebut.

Mendengar kejadian ini, Erick Thohir menyatakan kepada manajemen Persis Solo untuk segera membereskan ulah kelakuan oknum suporter tersebut. Sebab, Erick Thohir belum bisa memberikan hukuman karena aturan pengurangan poin belum berlaku.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

“Sudah dapat laporan kemarin dari kepengurusan Persis. Saya bilang harus diselesaikan dengan baik-baik karena sistem pengurangan poin belum dijalankan,” ucap Erick Thohir.

Erick Thohir menegaskan klub yang suporternya terlibat kerusuhan di dalam atau di luar lapangan akan dikenakan sanksi. Dia sebelumnya telah memperingatkan para penggemar sepak bola Indonesia untuk tidak berperilaku yang bersifat anarkis.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Jika insiden tersebut terjadi dan situasi tidak berubah hingga pertengahan musim, klub akan langsung dikenai sanksi dengan aturan pemotongan poin.

“Kalau nanti sampai pertengahan musim tidak ada perubahan, sistem pengurangan poin akan kami terapkan,” tegas Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title