Erick Thohir Kena Sindir Eks Komite Etik FIFA Soal Jakarta International Stadium

Jakarta International Stadium (JIS)
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Polemik mengenai Jakarta International Stadium (JIS) jelang bergulirnya Piala Dunia U17 masih terus berlanjut. Kabar terakhir menginformasikan bahwa Erick Thohir menyebut rumput lapangan yang dipakai oleh JIS tidak masuk dalam standarisasi milik FIFA.

Coach Justin: Timnas Indonesia Punya Harapan ke Piala Dunia, Tapi Realistis Ya!

Menanggapi hal ini, Eks Komite Etik FIFA, Dali Tahir memberikan respons terhadap pernyataan yang dikeluarkan oleh Erick Thohir.

Dirinya menyindir Erick Thohir dengan mengatakan bahwa tidak seharusnya seorang Ketua Umum Federasi mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Kabar Gembira dari FIFA, Timnas Indonesia Naik Peringkat!

Dali Tahir saat menjadi pembicara di forum Indonesia Lawyer Club menyebut bahwa pihak yang berkompeten dalam menilai dan mengeluarkan pernyataan soal rumput lapangan adalah pihak yang bekerja dibidang infrastruktur.

“Di PSSI ada direktur infrastruktur atau apa yang tanggung jawabnya ya, dan menurut saya, enggak perlu lah ketua umum komentar-komentar soal Stadion gitu loh, suruh aja direktur teknik,” ucap Dali.

Erick Thohir Carter Pesawat Demi Timnas Indonesia: Fokus Pada Efisiensi dan Kebugaran Pemain

Dali berpendapat bahwa ramainya perbincangan soal rumput lapangan JIS saat ini di media sosial disebabkan oleh pernyataan Erick Thohir yang membuat massa menjadi tergiring oleh opini liar.

"Karena kalau ketua umum yang bicara itu langsung ada impactnya gitu ya, suka atau tidak suka, itu yang kita cegah. Karena sepak bola adalah alat persatuan bangsa, bukan alat pecah belah bangsa," kata Dali.

Halaman Selanjutnya
img_title