Gelombang Pertama Jama'ah Haji Indonesia Dipulangkan Mulai 4 Juli 2023

Jama'ah haji Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Cianjur – Seluruh rangkaian puncak haji telah selesai, Jemaah haji Indonesia sudah mulai meninggalkan Mina dan kembali ke hotelnya di Makkah, usai mabid atau bermalam dan melempar jumrah. Kemudian, melanjutkan tawaf ifadoh dan sai. Selanjutnya jemaah haji gelombang pertama bersiap-siap untuk kembali ke Tanah Air

BCL Diteror Netizen Malaysia, Dicap Munafik Usai Umroh

Pemulangan jamaah haji dari Mina menuju Makkah berlangsung dua hari, 12 dan 13 Zulhijah 1444 H. Lebih dari 156 ribu jamaah (74%) haji Indonesia mengambil pilihan Nafar Awal, kembali dari Mina pada 12 Zulhijah. Sebanyak 26% lainnya, mengambil pilihan Nafar Tsani, kembali dari Mina pada 13 Dzulhijjah.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto mengatakan, jemaah haji gelombang pertama akan dipulangkan ke Tanah Air mulai 4 Juli 2023.

Maskawin Rp100 Ribu, Pinkan Mambo Minta Jatah Lebih

Dilansir dari viva.co.id Kloter pertama yang akan kembali ke Tanah Air yakni dari embarkasi Batam (BTH). Mereka akan terbang dari Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah pada pukul 00.05 waktu Arab Saudi (WAS). 

Jama

Photo :
  • Viva.co.id
Arya Khan Khan Mahar Rp100 Ribu, Pinkan Mambo: Tambahin Dikit Lah

"Selanjutnya menyusul jemaah haji dari embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) kloter 1, terbang pukul 00.10 WAS," kata Haryanto, Jumat, 30 Juni 2023.

Haryanto mengingatkan jemaah haji untuk tidak membawa barang berlebihan, karena khawatir tidak akan lolos saat pemeriksaan imigrasi oleh petugas maskapai penerbangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title