Menpora Dito Buka Suara Soal Piala Dunia U-17 yang Bentrok dengan Konser Coldplay

Menpora RI, Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA.co.id

Cianjur – Terkait jadwal Piala Dunia U-17 yang bentrok dengan konser grup band Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada November 2023 mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo angkat bicara

Hajatan Rakyat Banjiri GBK, Relawan Ganjar-Mahfud Makin Yakin Menang

Dito mengakatakan, ajang Piala Dunia U-17 2023 dengan Konser Coldplay adalah event yang sama-sama penting bagi Indonesia. Karena itu, ia mengaku akan segera bertemu dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membicarakan hal tersebut. Menurutnya, Kemenpora dan PSSI akan mencari solusi terbaik untuk menuntaskan masalah tersebut.

"Itu (jadwal Piala Dunia U-17 bentrok dengan konser Coldplay) yang akan kita bahas minggu depan. Yang pasti, kita dari Kemenpora dan PSSI ini melihat dua event ini sangat penting bagi Indonesia karena ini terkait Indonesia di mata dunia. Pasti kita akan mencari solusi yang terbaik," kata Dito kepada wartawan dikutip dari VIVA, Jum'at (30/6/2023).

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Tak hanya itu, Dito menyebut pihaknya akan menggelar rapat internal dengan PSSI untuk membahas terkait Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Sejauh ini, PSSI tengah memastikan lagi kepada FIFA terkait regulasi event internasional itu. Setelah dipastikan, maka Kemenpora dan PSSI bisa menentukan stadion yang akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Piala Dunia U-17 2023

Photo :
  • VIVA.co.id

"Iya in sya Allah minggu depan kita sudah ada merencanakan agenda rapat bersama Ketum PSSI (Erick Thohir) di Kemenpora. Jadi, ini sementara dari PSSI juga memastikan dari FIFA karena ada regulasi dan term conventions. Dari situ kita baru bisa menentukan venue, waktu acara dan lainnya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title