Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Sebut Masjid Tempat Orang Putus Asa

panji gumilang
Sumber :
  • Intipseleb

CianjurPanji Gumilang yang sebelumnya dikenal dengan kontroversi yang terjadi di Ponpes Al Zaytun Indramayu ini, mengatakan bahwa, masjid bukan tempat pusat beradaban Islam

Maskawin Rp100 Ribu, Pinkan Mambo Minta Jatah Lebih

Melainkan, masjid sebagai tempat orang yang putus asa, dan pusat untuk meminta sumbangan melalui celengan kotak amal yang disediakan hampir disetiap rumah ibadah umat muslim

 “Masjid itu adanya di Vatikan sana, di sini (Indonesia) tempat orang-orang putus asa, masjid-masjid itu,”ujar Panji Gumilang dikutip dari akun TikTok Hery Patoeng, Rabu, 28 Juni 2023.

Arya Khan Khan Mahar Rp100 Ribu, Pinkan Mambo: Tambahin Dikit Lah

Menurut panji, masjid yang berada di Indonesia tidak bisa disebut sebagai pusat peradaban, sebab, kata dia, masjid yang ada di Indonesia masih kesulitan untuk mendapatkan uang dari jemaahnya.

“Hanya duduk, dipaksa ngisi kaleng (kotak amal) keluar, selesai. Ini masjid peranannya, katanya, sebagai pusat peradaban, tidak ada. Yang ada peradaban pungutan uang.” sambungnya.

Terbongkar, Ini Alasan Pinkan Mambo Rela Mualaf Demi Dinikahi Penjual Singkong

Panji juga membandingkan masjid di Indonesia dengan Vatikan, panji menilai bahwa masjid yang ada di tanah air tidak ada rekening khusus untuk memberikan sumbangan ke masjid seperti di Vatikan.

“Kalau peradaban, mestinya setiap jemaah masjid ini punya rekening khusus untuk ditransfer ke masjid, itu tidak ada (di Indonesia),” kata dia Lebih lanjut, Panji mengaku telah melakukan penelitian di Vatikan, dalam penelitian itu dia mencari tahu bagaimana Vatikan bisa sangat besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title