Wow! Sekarang Gemini Live Kini Tersedia Buat Semua Pengguna Secara Gratis

Gemini Live
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Bersamaan dengan peluncuran Pixel 9 Series, Google memperkenalkan asisten suarau Gemini Live

Wow! Ternyata Sudah Resmi Debut, Ini Spesifikasi Infinix Zero Flip

Gemini Live tersebut menawarkan pengalaman voice assistant yang lebih cepat dan lebih intuitif ketimbang Gemini standar.

Gemini Live

Photo :
  • Istimewa
Update Tentang HP Vivo Y300 Pro 2024, Fast Charging 80W!

Awalnya, Gemini Live hadir secara terbatas hanya untuk pengguna yang sudah berlangganan ke Gemini Advanced. Namun, sekarang Google mengumumkan bahwa voice asistant canggih tersebut juga tersedia untuk semua pengguna secara gratis.

Gemini Live akan bisa diakses lewat aplikasi Gemini baik di Android maupun iOS, meskipun untuk saat ini baru mendukung Bahasa Inggris saja. Jadi, voice asistant generasi terbaru itu belum bisa merespon ketika pengguna memberikan perintah suara dengan Bahasa Indonesia ya.

Inilah HP Tecno Spark Go 1 Siap Meluncur, Smartphone Entry-Level Terbaru

Seperti yang sudah kami singgung di atas, Gemini Live jauh lebih canggih ketimbang Gemini versi standar apalagi Google Assistant sebelumnya. Google membenamkan kemampuan LLM yang dapat memahami bahasa lebih natural, bahkan mampu memahami jeda dan kata-kata imbuhan.

Tidak hanya itu, Gemini Live juga punya pemahaman terhadap konteks serta memiliki output suara yang tidak menyerupai robot. Dengan demikian, menggunakan Gemini Live bakal terasa seperti obrolan dengan manusia sungguhan.