Ponsel Lipat Terkece 2024, Xiaomi Mix Flip Meluncur dengan Prosesor Kelas Atas

Xiaomi Mix Flip
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Ponsel lipat baru Xiaomi, Mix Flip akhirnya resmi meluncur sesuai jadwal pada Jumat (19/7/2024) malam waktu China. Xiaomi Mix Flip dirilis bersamaan dengan Mix Fold 4, ponsel lipat suksesor dari Mix Fold 3 yang rilis tahun lalu. 

Mahasiswa Wajib Punya! Rekomendasi 3 HP 1 Jutaan September 2024

Mix Flip sendiri menjadi ponsel lipat pertama Xiaomi dengan desain lipat clamshell alias ala cangkang kerang, sebagaimana Samsung Galaxy Z Flip series atau Oppo Find N Flip series.

Sebab, sebelumnya Xiaomi hanya menelurkan satu jenis ponsel lipat lewat seri Mix Fold, dengan gaya lipat menyerupai buku atau seperti Galaxy Z Fold. Meski menjadi ponsel lipat clamshell pertama bagi perusahaan, Xiaomi langsung menghadirkan gebrakan menarik di Mix Flip.

Cari Smartphone Baru? Ini 3 Pilihan HP Rp1 Jutaan Terbaik Rilis Sebulan Terakhir

Akhirnya, di negara asalnya, China, smartphone lipat Xiaomi Fix Flip dirilis. Dengan harga 5.999 Yuan, atau sekitar Rp 13,3 juta, Xiaomi Fix Flip memiliki banyak keuntungan, terutama layar depan yang besar dan baterai yang besar. 

Xiaomi Mix Flip

Photo :
  • Istimewa
Pilih HP Baru? 5 Rekomendasi POCO F Series RAM 8GB dengan Harga Terjangkau!

Ini diketahui merupakan ponsel lipat pertama yang dirilis oleh Xiaomi kepada umum. Ponsel lipat All Around Liquid memiliki tampilan 4,01 inci dan kecerahan puncak 3.000 nits ketika dibuka penuh, mencapai 6,86 inci. Ponsel Xiaomi Mix Flip memiliki prosesor Snapdragon 8 Gen 3 kelas atas. 

Ponsel itu berjalan dengan sistem operasi HyperOS. Pada sisi kamera, ponsel dilengkapi dengan dua jenis kamera berukuran 50 MP, yang bisa ditemukan di layar depan.

Halaman Selanjutnya
img_title