Cara Sat Set Ubah Refresh Rate Layar Laptop, Atur Sesuai Kebutuhan

Harga dan spesifikadi ASUS Laptop ProArt 13 2024.
Sumber :
  • Pinterest

Cianjur – Sangat penting bagi pengguna untuk memahami beberapa pengaturan dasar yang akan membantu mereka memaksimalkan kinerja perangkat laptop mereka. Salah satu pengaturan dasar adalah mengubah kecepatan refresh layar laptop. 

Samsung A06: HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Perlindungan dari APK Berbahaya

Ketahuilah bahwa, bergantung pada spesifikasi laptop, setiap layar laptop memiliki kecepatan refresh yang berbeda. 

Refresh rate adalah satuan yang menunjukkan berapa kali layar dapat memuat gambar baru per detik atau berapa lama layar dapat memuat gambar baru. Rate refresh diukur dalam Hertz (Hz). 

iPhone 15 Pro Max Spesifikasi Gahar, Harga Makin Murah: Turun Rp3 Jutaan

Seperti yang disebutkan di atas, tingkat refresh rate maksimal yang dimiliki setiap laptop berbeda-beda bergantung pada spesifikasi layarnya. 

Sebagai contoh, laptop dengan layar dengan refresh rate 120 Hz dapat menampilkan gambar 120 kali per detik, sementara laptop dengan refresh rate 144 Hz dapat menampilkan gambar 144 kali per detik, dan seterusnya. 

Keamanan Maksimal! Samsung A06 Blokir APK WhatsApp Palsu

Refresh rate pada layar bisa diatur agar sesuai dengan kebutuhan aktivitas pengguna. Oleh karena itu, cara mengatur refresh rate laptop menjadi panduan yang perlu dipahami agar bisa mendapatkanya kenyamanan penggunaan.

Lantas, bagaimana cara mengubah refresh rate layar laptop? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara mengubah refresh rate layar laptop.

Halaman Selanjutnya
img_title