Google Berhenti Dukung Android Lollipop: Sebuah Langkah Menuju Masa Depan

Sistem iperasi Android Lollipop.
Sumber :
  • pinterest

Cianjur –Google mengumumkan keputusan penting untuk menghentikan dukungan terhadap Android Lollipop, sistem operasi yang telah berusia satu dekade.

Berikut Realme Narzo 70 Turbo 5G Dirilis, Mempunyai Fitur Canggih dan Gaming!

Keputusan ini tidak hanya menandai akhir dari era sistem operasi yang mengasyikkan, tetapi juga sebuah langkah yang penting dalam evolusi teknologi.

Android Lollipop, dengan segala inovasi dan kemudahan yang ditawarkannya sejak diperkenalkan pada 2014, kini menghadapi masa pensiunnya.

Samsung Galaxy M05: Ponsel Rp1 Jutaan dengan Kamera 50MP, Siap Gebrak Pasar!

Meskipun pada masanya Lollipop memperkenalkan konsep interaksi yang lebih intuitif dan responsif, kini hanya kurang dari 1 persen perangkat Android yang masih menggunakannya secara aktif.

"Kami menghentikan pembaruan Layanan Google Play untuk perangkat Android Lollipop karena mereka menyumbang kurang dari 1 persen dari perangkat Android yang aktif. Perangkat Lollipop akan terus berfungsi tetapi tidak akan menerima fitur baru, pembaruan keamanan penting, dan mungkin tidak kompatibel dengan beberapa aplikasi," demikian pernyataan resmi Google.

Smartphone Realme Narzo 70 Turbo 5G Meluncur, Bawa Fitur Gaming "GT Mode" dan Ram 12 GB

Android Lollipop, dengan fitur-fitur inovatifnya seperti pencarian lintas perangkat dan antarmuka yang lebih responsif, pada masanya menjadi tonggak bagi pengembangan sistem operasi mobile.

Namun, dengan penghentian dukungan ini, Google menunjukkan komitmennya untuk fokus pada pengembangan versi terbaru Android yang lebih mumpuni serta meningkatkan keamanan dan performa perangkat.

Halaman Selanjutnya
img_title