Coach Justin: Timnas Indonesia Punya Harapan ke Piala Dunia, Tapi Realistis Ya!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tvOne news

CianjurTimnas Indonesia saat ini tengah berjuang keras untuk lolos ke Piala Dunia 2026 lewat babak kualifikasi zona Asia. Dalam grup yang diibaratkan neraka, mereka harus menghadapi tim-tim tangguh seperti Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Dengan peringkat FIFA yang paling rendah di grup ini, banyak yang menyebut Tim Garuda sebagai underdog.

Kabar Gembira dari FIFA, Timnas Indonesia Naik Peringkat!

Namun, Timnas membuktikan diri dengan performa mengejutkan. Di laga pembuka, mereka menahan imbang Arab Saudi 1-1, diikuti dengan hasil tanpa gol saat melawan Australia. Hasil ini membuat banyak orang mulai percaya bahwa peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 semakin terbuka.

Coach Justin Lhaksana pun ikut memberi komentar tentang peluang ini. Dia menghargai peran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam memberikan harapan bagi tim.

Persaingan Bek Tengah Timnas Indonesia, Justin Hubner Siap Hadapi Tantangan Baru!

“Erick Thohir itu yang dia berikan, yang gue sangat appreciate, yaitu harapan," kata Coach Justin dikutip dari kanal YouTube R66 Sports.

"Erick Thohir memberi kita harapan lewat pemain diaspora, lewat Shin Tae-yong. Kita ini punya harapan, entah kita bisa lolos atau enggak, kita nggak tahu, tapi kita punya harapan," imbuhnya.

Bahrain Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Takut Timnas Indonesia? Ini Faktanya!

Meski begitu, Coach Justin lebih memilih bersikap realistis. Dia mengatakan bahwa sebenarnya peluang Timnas untuk lolos ke Piala Dunia mungkin baru terwujud pada 2030. Kenapa? Karena para pemain muda saat ini butuh waktu untuk berkembang dan mendapatkan pengalaman.

“Gue kan bilang, realistisnya kita itu 2030 (lolos Piala Dunia). Kenapa? Karena pemain bocah-bocah ini udah dapet jam terbang lagi lebih banyak, empat lima tahun kan, lebih mateng, lebih bersama, lebih kompak, di situ kita bisa bersaing," jelas Coach Justin.

Halaman Selanjutnya
img_title