Misi Mustahil? Ini Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos Piala Dunia 2026 di Babak Kualifikasi

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi.
Sumber :
  • IG @timnasindonesia

CianjurTimnas Indonesia saat ini tengah berjuang keras untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2026. Persaingan di zona Asia sangat ketat, namun harapan untuk lolos tetap terbuka lebar. Lantas, bagaimana sebenarnya hitung-hitungan poin yang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk lolos di putaran ketiga kualifikasi?

Hitung-hitungan Poin yang Dibutuhkan

Roberto Mancini Anggap Laga Lawan Indonesia Lebih Penting, Bahrain dan China Tersinggung?

Untuk lolos di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia setidaknya harus berada di posisi dua terbaik di grupnya. Jumlah poin yang dibutuhkan akan tergantung pada kekuatan lawan-lawan di grup yang sama. Namun, secara umum, semakin banyak poin yang diraih, semakin besar peluang untuk lolos.

Skenario Lolos di Putaran Ketiga

Ada beberapa skenario yang mungkin terjadi untuk Timnas Indonesia lolos di putaran ketiga kualifikasi:

Panggil Shin Tae-yong, Bomber Persib Bandung Bermimpi Bela Timnas Indonesia

1. Menjadi Juara Grup: Cara paling mudah untuk lolos adalah dengan menjadi juara grup. Timnas Indonesia harus konsisten meraih kemenangan di setiap pertandingan.

2. Finis di Posisi Runner-up: Jika tidak mampu menjadi juara grup, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos sebagai runner-up. Namun, ini akan sangat tergantung pada hasil pertandingan tim-tim lain di grup.

Halaman Selanjutnya
img_title
Erick Thohir Carter Pesawat Demi Timnas Indonesia: Fokus Pada Efisiensi dan Kebugaran Pemain