Persaingan Bek Tengah Timnas Indonesia, Justin Hubner Siap Hadapi Tantangan Baru!

Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi.
Sumber :
  • IG @timnasindonesia

CianjurTimnas Indonesia saat ini memiliki banyak pilihan di posisi bek tengah, dan salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Justin Hubner. Bek yang dinaturalisasi dari Belanda ini tampil memukau dengan Wolverhampton Wanderers U21 dan baru-baru ini menunjukkan kelasnya di Piala Asia U-23 2024.

Bahrain Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Takut Timnas Indonesia? Ini Faktanya!

Dikenal sebagai pemain bertahan yang agresif dan disiplin, Hubner tidak hanya solid di pertahanan, tetapi juga efektif dalam membantu serangan. Dia membuktikan kemampuannya dengan menghasilkan clean sheet bersama Rizky Ridho dan Jay Idzes saat melawan Australia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Dalam sebuah wawancara dengan Mamat Alkatiri di podcast Sport77, Justin Hubner membahas tentang persaingan ketat di posisi bek tengah Timnas Indonesia. Meski banyak pesaing, Hubner mengungkapkan bahwa dia justru menyambut baik tantangan tersebut.

Roberto Mancini Anggap Laga Lawan Indonesia Lebih Penting, Bahrain dan China Tersinggung?

"Saya sangat suka bersaing dengan pemain lain, saya pikir itu sangat baik karena jika sebuah tim sangat kompetitif di dalamnya, dia akan membuatmu lebih baik," ungkap Justin Hubner dilansir dari tvonenews. 

"Itu membuat kamu lebih fokus, karena kamu tidak ingin kehilangan tempat di dalam tim," tuturnya.

Panggil Shin Tae-yong, Bomber Persib Bandung Bermimpi Bela Timnas Indonesia

Menurut Hubner, di dunia sepak bola, setiap kesalahan bisa berakibat fatal, sehingga pemain harus selalu tampil optimal.

"Karena beberapa kesalahan akan membuatmu keluar dari tim, begitu lah sepak bola dan itu sangat sulit, jadi Anda harus bermain bagus sepanjang waktu," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title