Google Pixel 9 Series Tak Cocok Buat Gaming 2024!

google Pixel 9 series
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Dirilis baru-baru ini, seri Google Pixel 9 menampilkan Tensor G4 pSoC terbaru, yang diharapkan meningkatkan performa AI.

Update Tentang Xiaomi Menguji Baterai 7.500mAh dengan Fast Charging 100W di 2024!

Namun, bagi para gamer mobile, khususnya buat game-game berat seperti Genshin Impact, perangkat ini menunjukkan beberapa tantangan yang perlu diperhatikan.

google Pixel 9 series

Photo :
  • Istimewa
Kamu Cari HP Gacor? Ini Dia Samsung Galaxy Z Fold6 Resmi Diumumkan, Ini Peningkatannya!

Pengujian Benchmark Tensor G4 di Pixel 9 Series

Tensor G4 dirancang dengan fokus utama pada peningkatan performa AI daripada pada benchmark mentah. Meskipun demikian, pengujian yang dilakukan oleh youtuber bernama Dame Tech menunjukkan bahwa performa Pixel 9 Pro XL dalam menjalankan Genshin Impact sedikit lebih rendah dibandingkan pendahulunya. Rata-rata frame rate (FPS) yang dihasilkan Pixel 9 Pro XL tercatat sebesar 39,2, lebih rendah dari 45,3 FPS yang dicapai oleh Pixel 7 Pro dengan Tensor G2.

Ini Dia Review Samsung Galaxy M15 5G: HP Samsung 2 Jutaan Terbaik?

Salah satu temuan menarik dari pengujian tersebut adalah suhu perangkat yang lebih rendah, dengan puncak mencapai 37 derajat Celsius, dibandingkan dengan Pixel 7 Pro yang mencapai 42 derajat Celsius. Ini menunjukkan bahwa penurunan FPS bukan disebabkan oleh throttling, melainkan mungkin disebabkan oleh kurangnya optimasi pada game Genshin Impact untuk hardware baru Pixel 9.

Jika dibandingkan dengan perangkat flagship lainnya, seperti ROG Phone 8 Pro, iPhone 15 Pro Max, dan Galaxy S24 Ultra, Pixel 9 memang menunjukkan performa gaming yang lebih rendah. Hal ini menunjukkan adanya ruang untuk optimasi lebih lanjut agar perangkat ini dapat bersaing dalam segmen gaming.

Halaman Selanjutnya
img_title