Update Samsung Mulai Kembangkan Koneksi Satelit, Hadir di Galaxy S25?

samsung Galaxy S25
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur –Samsung telah mulai mengembangkan dukungan untuk koneksi satelit, seperti yang ditunjukkan oleh Android Authority dalam baris kode beberapa aplikasi bawaan Samsung yang mengacu pada fitur tersebut.

Lava Blaze 3 5G Rilis dengan Fitur Vibe Light, Ini Kelebihan dan Kekurangannya untuk 2024

Referensi “satellite mode” dan “emergency text via satellite” dilaporkan muncul pada versi terbaru aplikasi Emergency SOS, Messages, dan Phone milik Samsung. Meskipun tidak ada detail lebih lanjut, tapi ini menandakan fitur tersebut sudah mulai digarap.

samsung Galaxy S25

Photo :
  • Istimewa
Inilah Review Smartphone iQOO Z9x 2024, Jadi Andalannya Orang-orang!

Fitur konektivitas satelit sendiri biasanya hadir pada smartphone kelas flagship. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Samsung bakal menerapkannya pada lini Galaxy S25 Series yang bakal dirilis pada awal tahun 2025 mendatang.

Kehadiran koneksi satelit pada smartphone Galaxy S-Series dari Samsung seharusnya sudah tidak cukup mengejutkan. Samsung sendiri sempat menyinggung mengenai fitur ini yang absen pada Galaxy S24 sementara rivalnya Apple sudah menawarkannya lebih dulu di lini iPhone 14.

Bikin Absensi Siswa Jadi Praktis dengan Google Form, Ini 6 Tips Tercepat

Salah seorang eksekutif Samsung, Park Yong-in bahkan menjanjikan komunikasi satelit pada perangkat mereka bakal dua arah. Itu artinya, koneksi satelit dari Samsung tidak hanya untuk keperluan darurat saja tapi juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan melalui aplikasi apa pun.