Timnas Indonesia Berpotensi Gabung Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde ke-3

Skuad Timnas Indonesia.
Sumber :
  • IG @s.pattynama

Cianjur – Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat setelah tergabung di Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait dalam undian babak grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Undian ini akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang.

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Menurut laporan resmi dari FIFA pada hari Jumat, undian ini akan dipandu oleh reporter olahraga Colette Wong dan Chief Tournament Officer Piala Dunia 2026 Manolo Zubiria.

Dua legenda FIFA dari Asia, yaitu mantan pemain timnas Jepang Shinji Okazaki dan mantan pemain timnas Iran Mehdi Mahdavikia, juga akan turut serta dalam pengundian tersebut.

3 Bintang Eropa yang Layak Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Photo :
  • Afc

Proses undian ini bisa disaksikan secara langsung mulai pukul 15:00 waktu setempat di FIFA.com. Dalam pengundian ini, 18 negara yang lolos dari putaran kedua akan dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim.

Masa Depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Masih Tanda Tanya, PSSI Beri Tenggang Waktu

Pertandingan akan dilaksanakan dalam format penyisihan grup pada bulan September, Oktober, dan November 2024 serta Maret dan Juni 2025.

Dua tim teratas dari masing-masing grup (total enam tim) akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026, yang pertama kali akan menampilkan 48 tim dan digelar di tiga negara tuan rumah: Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Halaman Selanjutnya
img_title