Belajar dari Kartu Merah, Bek Persija Beri Kabar Buruk untuk Persib

Bek Persija, Firza Andika.
Sumber :
  • Persija Official

CianjurFirza Andika, bek sayap Persija Jakarta yang bisa bermain di mana saja, siap menghadapi Persib di laga klasik Liga 1 2023/2024.

Teddy Tjahjono Resmi Mundur dari Persib Bandung, Adhitia Putra Ditunjuk Jadi Pengganti

Firza baru saja kembali dari hukuman satu kali absen setelah mendapat kartu merah saat melawan Arema FC.

Firza mengaku tidak masalah dimainkan di posisi apa pun oleh pelatih Thomas Doll, termasuk sebagai bek tengah dalam skema tiga bek sejajar. Ia menggantikan Hansamu Yama yang sempat cedera dan menjadi pilihan utama Doll dalam tiga laga terakhir.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Persija Jakarta.

Photo :
  • Instagram @persija

“Saat saya diarahkan untuk menggantikan Hansamu Yama jadi bek tengah, saya sedikit terkejut karena selalu fokus bermain sebagai bek sayap. Tapi, pasti saya berusaha sebisa mungkin memenuhi kepercayaan pelatih,” ujar Firza.

Strategi Nova Arianto Bawa Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan Telak atas Filipina di ASEAN Cup

Namun, Firza juga mengakui bahwa ia masih perlu belajar banyak dan tidak boleh lengah lagi seperti saat ia mendapat kartu merah yang merugikan tim.

“Kesempatan itu (bermain sebagai bek tengah) datang lagi saat melawan Persebaya, Madura United, dan Arema FC. Memang pada saat saya dapat kartu merah saya tidak berhati-hati. Saya paham betul hal itu menciptakan konsekuensi yang besar untuk tim. Pastinya kejadian seperti tersebut menjadi pembelajaran buat saya,” ucap Firza.

Halaman Selanjutnya
img_title