Kata Shin Tae-yong, Begini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand

Indra Sjafri dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • Vivagoal

Cianjur – Pelatih Timnas Indonesia, U-23 Shin Tae yong menilai bahwa kunci kemenangan timnya atas Timnas Thailand karena kondisi tim yang bagus.

Lucinta Luna Lakukan Operasi Kelamin di Thailand, Ini Bentuknya: Bersih dan Putih

Diketahui, Garuda Muda lolos ke Final Piala AFF U 23 2023 setelah mengalahkan Thailand 3-1 di kandangnya sendiri di Stadion Provinsi Rayong. Selanjutnya, Timnas Indonesia U 23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam di partai fina.

"Sebenarnya kami hanya memiliki persiapan yang singkat sebelum datang ke Thailand, dan kami juga memiliki periode pemusatan latihan yang pendek. Maka hal yang paling penting dalam sepak bola adalah kondisi tim dan mental tim. Maka kami melakukan kerja sama tim dengan baik, mungkin itulah alasan mengapa kami bisa tampil bagus di fase ini," kata Shin Tae yong saat konferensi pers usai pertandingan, dikutip VIVA, Jumat (25/8/2023).

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Shin menjanjikan bahwa pertandingan final akan berlangsung seru. Apalagi menghadapi Vietnam yang kerap menjadi batu sandungan bagi timnas.

"Keempat tim yang lolos ke semifinal adalah tim-tim Asia Tenggara yang bagus, maka kami dapat mengharapkan pertandingan yang bagus di final," yakin pelatih asal Korea Selatan itu.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • VIVA.co.id

Nama bek Bagas Kaffa sempat mengisi daftar susunan pemain, namun ia kemudian diketahui mengalami cedera saat melakukan pemanasan, dan pada pertandingan kontra Thailand, posisinya diisi oleh Robi Darwis.

Halaman Selanjutnya
img_title