Respon Menohok Erick Thohir Usai Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Ingin Bela Timnas U-23

Erick Thohir
Sumber :

Cianjur – Kontroversi soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 masih terus berlanjut. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kembali menyinggung klub yang mencegah bintang-bintangnya untuk membela negara.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

Hal itu setelah Persija Jakarta dan PSM Makassar menolak melepas pemain utamanya, yakni Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Kedua klub tersebut mengklaim bahwa Piala AFF U-23 bukanlah kalender resmi FIFA. Sedangkan Rizky Ridho dan Dzaky Asraf juga menjadi pemain inti di klub masing-masing. 

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Akhirnya Erick Thohir geram mendengar mengetahui sikap Persija dan PSM. Di sisi lain, tersiar kabar bahwa Rizky Ridho dan Dzaky Asraf sebenarnya mengaku ingin membela Timnas U-23.

“Kalau memang pemainnya gak mau main, nah pemainnya yang ketemu saya. Cuma yang saya gak mau mereka dilarang main (oleh klubnya),” kata Erick Thohir dikutip dari VIVA, Jum'at (25/8/2023).

Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah dengan Lolos ke Piala Asia U-23

Erick Thohir menegaskan, seharusnya klub memberi kebebasan untuk para pemain agar berkembang. Terlebih memperkuat Timnas adalah cita-cita semua pemain sepakbola.

“Pemain itu punya hak individu untuk membawa Merah-Putih. Kalau pemainnya mau, beri dong kebebasan dia sebagai manusia,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title