Terungkap, Ternyata Ini Pemicu Kasus Inses Ibu Setubuhi Anak di Bukittinggi

Ilustrasi Seksual
Sumber :
  • Pixabay

Cianjur – Sosiolog Universitas Negeri Padang (UNP), Erianjoni turut angkat bicara terkait dugaan kasus inses atau persetubuhan sedarah antara ibu dan anak yang terjadi di Bukittinggi, Sumatra Barat. Ia menyebut peristiwa itu terjadi karena adanya kohesi atau hubungan yang berlebihan.

Begini Aksi Bullying Geng Anak Vincet Rompies, Rambut Korban Dijambak Hingga Dicekik

"Kedekatan hubungan yang berlebihan dan melampaui nilai-nilai sakral antara ibu dan anak bisa memicu praktik menyimpang," kata Erianjoni dikutip dari tvOneNews, Minggu (25/6/2023).

Lebih lanjut, Erianjoni menjelaskan tentang pentingnya bagi orang tua untuk memerhatikan batas-batas hubungan baik dengan anak laki-laki atau anak perempuan. Sebab, jika tidak maka bisa kebablasan seperti yang terjadi di Kota Bukittinggi.

Anak Vincent Rompies Tak Masuk Daftar Tersangka, Korban Bullying Geng Tai Stress

Selain itu, Erianjoni menilai praktik yang tidak wajar itu bisa terjadi karena disfungsi peran keluarga atau ayah. Dalam artian, seorang ayah gagal menjaga anak dan istrinya.

"Imbasnya hubungan menyimpang ini terjadi karena tidak ada pengawasan," ujarnya.

Begini Kondisi Psikis Korban Bullying Geng Anak Vincent Rompies: Tertekan

Sosiolog UNP Sumatera Barat, Erianjoni

Photo :
  • tvOneNews

Erianjoni juga mengungkapkan, inses juga bisa dipicu karea pengaruh zat adiktif seperti narkoba dan sejenisnya. Sehingga dengan hal itu bisa merusak syaraf dan mengakibatkan seseorang tidak berpikir normal.

Halaman Selanjutnya
img_title