Google Alokasikan Rp1,8 Triliun untuk Pendidikan dan Pelatihan AI Global

Google Chatboi AI.
Sumber :
  • Pinterest

CianjurGoogle kembali mempertegas komitmennya terhadap kecerdasan artifisial (AI) dengan mengumumkan pendanaan sebesar Rp1,8 triliun (120 juta dolar AS) untuk program pendidikan dan pelatihan AI di komunitas global.

Cara Mudah Hasilkan Uang Rp100 Ribu/Hari Lewat 10 Aplikasi Ini, Ini Daftarnya

Langkah ini diumumkan langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai, dalam Konferensi Tingkat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Masa Depan pada 21 September 2024.

Pichai menegaskan pentingnya menciptakan kesempatan yang setara dalam akses teknologi AI, sehingga dunia tidak terjebak dalam "kesenjangan AI" yang dapat memperparah ketidaksetaraan.

Tips Amankan Privasi: Lindungi Chat WhatsApp dengan Fitur Blur

Dana Peluang AI Global yang diluncurkan Google akan difokuskan pada pendidikan di bidang AI dan akan bekerja sama dengan berbagai organisasi nirlaba serta lembaga swadaya masyarakat lokal untuk memperluas jangkauan pelatihan ini.

Empat Peluang Besar AI untuk Masa Depan

Dalam pidatonya, Pichai juga menyoroti empat peluang besar yang dapat diberikan oleh AI untuk pembangunan berkelanjutan. Pertama, AI dapat membantu orang mengakses informasi dalam bahasa mereka sendiri, menciptakan inklusivitas di tengah keragaman bahasa.

Jangan Panik! 6 Cara Melacak HP Android yang Hilang

Kedua, AI dapat mempercepat proses penemuan ilmiah, membawa kemajuan yang lebih cepat dalam berbagai bidang, seperti kesehatan dan energi terbarukan.

Halaman Selanjutnya
img_title