Gagal Organ Hingga Syok Sepsis, Fajri Pasien Obesitas 300 kg Meninggal Dunia

Fajri pria obesitas
Sumber :

Cianjur –  Fajri (MF), pasien obesitas 300 kg telah meninggal dunia di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Kamis, 22 Juni 2023 kemarin sekitar pukul 01.25 WIB.

Pulang ke Jakarta, Kartika Putri Sentil Dr Richard Lee: Dia Harus Intropeksi Diri

Fajri menghembuskan napas terakhirnya dikarenakan infeksi multiple. Ia sebelumnya dirawat selama kurang lebih 14 hari oleh tim dokter multi-disiplin.

Terapi multidisiplin yang terdiri dari dokter ahli perawatan intensif (intensivis), paru, jantung, pencernaan, syaraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan tenaga kesehatan lainnya telah mengoptimalkan segala upaya untuk perawatan MF agar kembali stabil.

Usai Dinikahi Arya Khan, Pinkan Mambo Pindah Agama Lagi

"Perawatan yang sudah dilakukan yaitu terapi antibiotik untuk infeksinya, terapi alat bantu pernapasan, jantung, ginjal, dan semua organ yang terganggu akibat gagal organ multiple akibat syok sepsis," tulis keterangan pers RSCM.

Kendala yang dihadapi selama perawatan pasien lebih ke arah ukuran dan berat badan. Mengupayakan mencari tempat tidur yang muat, memposisikan pasien, dan sulitnya melakukan prosedur diagnostik tertentu (tidak muat masuk MRI dan CT scan), dan lainnya.

Dewi Perssik Ingin Menikah Lagi, Umi Pipik Ingatkan Hal Ini

Muhammd Fajri Pria Obesiatas Seberat 3000kg

Photo :
  • -

"Pemulasaraan jenazah dilakukan mulai pukul 03.45 hingga pukul 05.00 WIB oleh tim pemulasaraan jenazah Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah RSCM yang terdiri dari 18 orang," lanjut laporan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title