Rumah Madani Jaringan Indonesia: Deklarasi Komunitas Intelektual Muda Muslim

Rumah Madani.
Sumber :

Cianjur – Pada tanggal 31 Januari, sebuah komunitas baru akan lahir di Indonesia. Komunitas ini bernama Rumah Madani Jaringan Indonesia, yang merupakan wadah bagi generasi muda muslim yang memiliki latar belakang sebagai pelajar, mahasiswa, dan intelektual muda.

BCL Diteror Netizen Malaysia, Dicap Munafik Usai Umroh

Komunitas ini berkolaborasi dengan International Institute of Islamic Thought (IIIT), sebuah lembaga yang bergerak di bidang pemikiran dan pendidikan Islam.

Djordie Khulafaurrasyidin, Bendahara Panitia Pelaksana yang juga Ketua Umum HMI Cabang Istimewa Malaysia, mengatakan bahwa deklarasi Rumah Madani Jaringan Indonesia akan dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Singgung Penceramah Maulid Nabi, Prof Quraish Shihab: Jangan Bahas Politik!

Acara ini akan diisi dengan orasi ilmiah dan diskusi yang mengangkat tema "Berkhidmat Untuk Ummat dan Bangsa".

Acara ini juga akan mengundang banyak tokoh intelektual muda dari Malaysia dan Indonesia.

Persija vs Persib: Media Malaysia Sebut Maung Bandung Diunggulkan

"Kami ingin mempererat hubungan antara intelektual muda muslim dari kedua negara. Kami juga ingin berbagi gagasan dan pengalaman tentang bagaimana berkontribusi untuk ummat dan bangsa melalui pemikiran dan aksi yang madani," ujar Djordie.

Ketua Panitia, Sudirman Hasyim, yang juga Direktur Bakornas LEMI PB HMI 2021-2023, mengkonfirmasi daftar tokoh-tokoh dari Malaysia yang akan hadir dalam acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title