Hadi Aprilliawan Bantu Peternak Sapi, Kembangkan Susu Berbasis Listrik

Hadi Aprilliawan
Sumber :
  • Aspira Satu Indonesia

Cianjur – Selain sebagai penyedia nutrisi, susu juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi sumber pendapatan bagi sebagian besar penduduk di Indonesia. Akan tetapi, hampir semua peternak sapi perah di Indonesia selalu mengalami kendala yang umum, yaitu susu yang cepat rusak.

Pendidikan Anak Vincent Rompies Terancam, Ternyata Begini Kondisi Mentalnya

Jika dibiarkan, susu yang tidak tahan lama itu masih ditelan, maka kandungan bakteri berbahaya yang terdapat dalam susu dapat membahayakan mereka yang meminumnya. Selain itu, bisnisnya juga bisa terpengaruh dan peternak sapi perah akan dengan mudah mengalami kerugian.

Dimulai dari rasa prihatin terhadap situasi peternak di desa asalnya di Desa Sragi, Banyuwangi, Apriliawan Hadi mencoba mencari solusi perangkat yang dapat mengatasi permasalahan yang umum dihadapi oleh peternak.

Pengacara Beberkan Kondisi Mental Anak Vincent Rompies Setelah Bully Adik Kelas

Hadi Aprilliawan

Photo :
  • Aspira Satu Indonesia

Dalam hal ini, susu yang memiliki masa simpan pendek dan mengandung bakteri berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit pada mereka yang mengonsumsinya.

Ditanya Gus Miftah Soal Mondok, Nikita Mirzani Pernah Sekolah di Pesantren Gontor

Hadi juga terfikir untuk menciptakan peranti pasteurisasi. Pada akhirnya, pada tahun 2007, seorang pria yang lahir pada tanggal 21 April 1989, memperoleh kesempatan untuk melakukan penelitian melalui Program Kreatif Mahasiswa (PKM).

Hadi akhirnya berhasil menemukan teknologi modern untuk mempasteurisasi menggunakan kejut listrik yang diberi nama Latte Electricity (LE). Dalam CV Inovasiana Anak Negeri, Hadi menciptakan dua jenis mesin LE dengan kapasitas yang berbeda, yaitu 20 liter dan 1,2 ton.

Halaman Selanjutnya
img_title