Pakai Cara Ini Agar Lolos Seleksi CASN 2023, Buruan Daftar

CPNS 2023 CASN BKN
Sumber :
  • Istimewa

Cianjur – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas memberikan informasi pembentukan CPNS dan PPPK 2023 berdasarkan kebutuhan masing-masing kementerian/lembaga dan wilayah pemerintah daerah.

Cara Daftar FB Profesioal, Hasilin Cuan dengan Mudah dalam Sekali Genggam

Tentu formasi tersebut akan ditentukan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan, selain itu kuota pada proses rekrutmen juga akan disesuaikan dengan jumlah PNS yang akan pensiun di tahun ini.

CPNS 2023 CASN BKN

Photo :
  • Istimewa
Mau Cuan? Daftar FB Profesional Saja, Ini Langkah-langkahnya

Meski Menpan-RB telah merencanakan kuota CPNS 2023 yang cukup besar, namun peminat opsi ini seringkali melebihi kuota yang diharapkan.

Untuk bisa lulus ujian CPNS 2023 harus mendapat nilai pada bagian Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) sebanyak 110 soal dan durasi 120 menit.

Kemenag Besar-besaran Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023, Ada 2 Tahap Seleksi

Dalam SKD tersebut, ujian CAT (Computer Assisted Test) terdiri dari beberapa bagian, terdapat TWK (tes karakteristik pribadi), TIU (tes intelegensi umum), serta TKP (tes karakteristik pribadi).  

Calon peserta CPNS 2023 harus mengetahui pembobotan nilai pada materi soal SKD. Setiap bagian memiliki penilaian yang berbeda, 150 TWK, 175 TIU, dan 225 TKP dengan nilai kumulatif 550.

Halaman Selanjutnya
img_title