Dibalik Layar Film Terlarang “Tatami”: Kisah Rahasia Dua Sutradara Iran dan Israel

Ilustrasi film Iran-Israel.
Sumber :
  • Pixabay

Cianjur – Pada Festival Film Venice ke-80, film pertama yang dibuat bersama sutradara Iran dan Israel harus diproduksi secara rahasia untuk mencegah kemungkinan campur tangan Tehran.

Bersihkan Ponsel Anda! Cara Mudah Hapus File Sampah Tersembunyi di HP Android

Film "Tatami", sebuah thriller tegang yang berpusat pada kejuaraan judo dunia, menghadirkan kisah menarik di Festival Film Venice pada akhir pekan lalu dan mendapat standing ovation.

Film ini berlangsung selama satu hari kompetisi ketika seorang juara judoka Iran, yang diperankan oleh aktris Amerika Arienne Mandi yang berbicara dalam bahasa Farsi, diperintahkan untuk memalsukan cedera untuk menghindari pertandingan dengan pesaing Israel.

Saipul Jamil Disergap di Jalur Trans Jakarta, Deddy Corbuzier: Kayak Film SWAT

Ilustrasi film Iran-Israel.

Photo :
  • Pixabay

Amir Ebrahimi dan Nattiv mengambil gambar film ini di Georgia, sebuah negara yang dapat dengan mudah dikunjungi orang Iran.

Deddy Corbuzier Komentari Penangkapan Saipul Jamil: Kayak Film India

Mereka menginap di hotel yang berbeda, berbicara dalam bahasa Inggris, dan tidak memberi tahu mereka sedang membuat film yang begitu bermuatan politik.

"Kami berada dalam keadaan sembunyi-sembunyi. Kami tahu ini adalah hal yang berbahaya," kata Nattiv, yang film sebelumnya "Golda" tayang perdana di Festival Film Berlin tahun ini, dikutip VIVA Cianjur dari Reuters, Senin (4/9).

Halaman Selanjutnya
img_title