Mengawali Hari dengan Doa dan Syukur, Ini Pesan Ustadz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • TvOne News

Cianjur –Ustadz Adi Hidayat, salah satu dai yang populer di Indonesia, memberikan kiat-kiat untuk mengawali hari dengan doa dan syukur. Dalam beberapa video yang diunggah di kanal YouTube Audio Dakwah dan Anak Saleh, beliau menjelaskan makna dan manfaat dari doa bangun tidur, doa masuk kamar mandi, doa keluar kamar mandi, dan doa memakai pakaian.

IG Sule Ferdinan Ramai Komentar Netizen, Ungkap Kondisi Tukul Arwana

Menurut Ustadz Adi Hidayat, doa bangun tidur adalah salah satu cara untuk mengucapkan syukur kepada Allah atas nikmat hidup yang diberikan. Doa ini juga mengandung pengakuan bahwa hidup dan mati kita hanya berada di tangan Allah. Beliau mengutip hadits dari Rasulullah SAW yang berbunyi:

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

Beberkan Kondisi Terbaru Tukul Arwana, Sule Ferdinan Digruduk Netizen

Doa satu Muharram.

Photo :
  • Pixabay

"Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami dan kepada-Nya kami dikembalikan." (HR. Bukhari no. 6312 dan Muslim no. 2711)

Sembuh dari Penyakit Kulit, Kartika Putri Singgung Dr Richard Lee

Ustadz Adi Hidayat juga menekankan pentingnya membaca doa masuk dan keluar kamar mandi, karena kamar mandi adalah tempat yang disukai oleh setan. Dengan membaca doa ini, kita memohon perlindungan Allah dari gangguan setan yang bisa merusak ibadah dan akhlak kita. Beliau mengutip doa masuk kamar mandi sebagai berikut:

اللّهُـمَّ إِنِّـي أَعـوذُ بِـكَ مِـنَ الْخُـبْثِ وَالْخَبائِث

Halaman Selanjutnya
img_title