Terungkap yang Sebenarnya, Ternyata Begini Praktik Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung

Ilustrasi Aliran Sesat
Sumber :
  • Pixabay

Cianjur – Dugaan kelompok aliran sesat di wilayah Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat kini tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan kegiatan yang diduga aliran sesat.

Terkait Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Polisi: Ritual Ibadah Asyuro

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang melakukan kegiatan di ruangan sebuah bangunan gelap dann hanya disinari lampu remang-remang. Video itu pun diunggah oleh akun Instagram @bdg.info. 

"Oh my god, astaghfirullahu aladzim. Itu mereka ibadah tau, nari woy," kata si perekam video sebagaimana dikutip dari Instagram @bdg.info.

Polisi Sebut Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung Hanya Perbedaan Pemahaman, Benarkah?

Sementara, akun Twitter @txtdaribandung, video diduga aliran sesat tersebut beredar di grup WhatsApp. "Beredar di grup WhatsApp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung," tulis akun itu.

Bahkan, akun itu memberikan peringatan agar hati-hati beraktivitas di luar rumah. Alasannya ada kegiatan keramaian yang sudah terjadi sebelum pandemi COVID-19.

Ramai Dugaan Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Polisi: Ibadah yang Sedikit Berbeda

Dugaan aliran sesat di Gegerkalong Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Diimbau untuk para warga Gegerkalong (khususnya dari pertigaan KPAD sampai gerger Arum) untuk tetap berhati-hati jika keluar, dikarenakan malam ini sedang terjadi lagi keramaian aliran sesat yang udah pernah terjadi sebelum covid," tulis isi pesan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title