Gibran Rakabuming Minta Maaf Laga Persis Solo vs Arema FC Digelar Tanpa Penonton

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024, Persis Solo dan Arema FC akan berhadapan pada Minggu sore, 30 Juli 2023 di Stadion Sriwedari, Solo.

Terungkap, Ini 5 Fakta Suporter Uzbekistan yang Diganggu Polisi Saat Sholat 

Pertandingan akan dimainkan secara tertutup karena Stadion Manahan, yang biasa menjadi kandang Persis selama pertandingan kandang, tidak dapat digunakan karena pekerjaan pemeliharaan setelah digunakan untuk konser Dewa 19 pada Sabtu malam, 29 Juli 2023.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana menetralkan area stadion selama pertandingan berlangsung. Mengingat kekurangan dari bangunan dan fasilitas stadion bersejarah itu adalah dalam hal keamanan dan antisipasi perilaku suporter.

Suporter Dilarang Sholat, Netizen Heboh

"Kami sterilkan saja kalau aturannya tanpa penonton ya tanpa penonton. Mohon maaf ya," ungkap Gibran.

Ia berencana bekerja sama dengan Polresta Solo untuk memastikan situasi di Kamtibmas terkendali hingga akhir pertandingan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran laga tersebut.

Polisi Larang Suporter Sholat, Warganet: Padahal Gak Buat Rusuh

Ia yakin suporter Persis akan memahami situasi tersebut, meski penonton tidak bisa mendatangi stadion secara langsung. Para suporter dapat terus mendukung tim favoritnya melalui layar TV dan mengikuti acara nonton bersama.

Gibran Rakabuming Raka belum bisa memastikan soal nonton bersama yang dilakukan Pemkot Solo sebelumnya. Ia berharap para suporter Persis bisa memahami dan meminta mereka bersabar dengan situasi saat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title