Meski Tanpa Penonton, Laga Persis Solo vs Arema FC Tetap Gunakan Pengamanan Berlapis

Persis Solo
Sumber :

CianjurBRI Liga 1 2023/2024 Matchday ke-5 antara Persis Solo vs Arema FC akan dimainkan secara tertutup pada Minggu sore, 30 Juli 2023 di Stadion Sriwedari, Solo. Namun, pihak Panpel Persis Solo bersama Polresta Surakarta tetap melakukan pengamanan berlapis seperti biasa.

Terungkap, Ini 5 Fakta Suporter Uzbekistan yang Diganggu Polisi Saat Sholat 

Ratusan penjaga keamanan ditempatkan di luar stadion untuk mencegah kerumunan suporter tuan rumah. Jalan-jalan di sekitar stadion juga dikelola. Penataan ini dimaksudkan untuk memudahkan komunikasi dengan masyarakat yang ingin berkunjung ke stadion.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Suporter Dilarang Sholat, Netizen Heboh

"Kita turunkan 300 personel gabungan yang berkonsentrasi di sekeliling area luar Stadion Sriwedari, karena 250 steward sudah ada di dalam stadion untuk mengamankan jalannya pertandingan," kata Kombes Pol Iwan Saktiadi.

"Kita mengantisipasi masyarakat yang belum mengetahui jika pertandingan ini digelar tanpa penonton, termasuk juga mengantisipasi hal-hal lain yang mungkin bisa mengganggu jalannya pertandingan," lanjut Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Polisi Larang Suporter Sholat, Warganet: Padahal Gak Buat Rusuh

Untuk alasan keamanan, jalan umum di depan stadion akan ditutup selama beberapa jam.

"Kita alihkan pengguna jalan agar tidak lewat Jalan Bhayangkara, tapi untuk jalan Slamet Riyadi tetap seperti biasa, meski kita tempatkan personel gabungan," ucap Iwan Saktiadi.

Halaman Selanjutnya
img_title