Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung Atas Persik Kediri

Persib Bandung
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Cianjur – Manajer interim Persib Yaya Sunarya membeberkan rahasia raihan 3 poin timnya saat berhasil mengalahkan Persik 2-1 pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat, 28 Juli 2023.

Profil Adhitia Putra Herawan, Sosok Pengganti Teddy Tjahjono di Persib Bandung

Di pertandingan itu, baru 4 menit laga berjalan, Persib sudah tertinggal oleh gol penyerang Persik, Flavio Silva. Namun, Pangeran Biru membalikkan keadaan pada menit ke-83 lewat gol Ciro Alves dan Ryan Kurnia di menit ke-87.

"Alhamdulillah atas kemenangan malam ini. Ini adalah pencapaian tim. Di 15 menit awal, kita kembali kemasukan, Persib sebenarnya sudah berusaha mengantisipasi tapi sekali lagi ini pembelajaran sehingga kita harus terus berprogres dan menjadi kuat," ungkap Yaya.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

Yaya Sunarya yang ditunjuk sebagai pelatih sementara Persib Bandung mengungkapkan jika keunggulan jumlah pemain Persib Bandung mampu dimaanfaatkan oleh anak asuhnya untuk membalikan keadaan usai penyerang Persik Kediri yakni Renan Silva menerima kartu kuning kedua di menit ke-34 setelah melanggar Dedi Kusnandar.

"Setelah Renan Silva keluar, itu menjadi keuntungan bagi kita karena dia adalah dirijen permainan. Jadi, kami memasukkan pemain yang lebih bisa mengatur tempo. Masih sedikit kurang tajam, kami mengubah formasi dengan memasukkan Ryan dan Febri, dan Rachmat untuk menguatkan posisi tengah," jelas Yaya

Persib Bandung Sambut Baik Format Kompetisi Penuh Liga 1, Siap Patahkan Kutukan?