Lawan Brunei Darussalam, Langkah Awal Timnas Indonesia Jika Ingin Lolos Ke Piala Dunia 2026

Pemain Argentina Cristian Romero berebut bola dengan Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @cutiromero2

CianjurTimnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada babak kualifikasi pertama Piala Dunia 2026 dengan format home away pada 12-17 Oktober.

Keluhkan Suporter Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Kadang Mereka Berlebihan

Keyakinan itu muncul setelah dilakukan undian di kantor Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur pada Kamis, 27 Juli 2023, demikian informasi resmi dari laman PSSI.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 12 Oktober. Timnas selanjutnya akan bertandang ke markas Brunei pada 17 Oktober.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Saat ini, tim Garuda berada di peringkat 28 tingkat Asia FIFA, sehingga harus melalui babak kualifikasi pertama Piala Dunia 2026. Sesuai regulasi, tim peringkat 27 dan 46 se-Asia harus melalui fase ini.

Pengundian yang digelar di kantor AFC menempatkan Indonesia di Pot 1 bersama Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afganistan, Singapura, Myanmar, dan Kamboja, dengan sepuluh pemenang putaran pertama di babak selanjutnya akan bergabung dengan 26 tim yang lolos secara otomatis.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

Sebanyak 36 tim akan dibagi menjadi 9 grup yang masing-masing berisi 4 tim. Selain itu, total 18 tim, termasuk juara grup dan runner-up, akan lolos ke putaran ketiga.

Pada tahap ini, tim yang lolos akan dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari enam tim untuk memainkan pertandingan kandang dan tandang dalam format round-robin.

Halaman Selanjutnya
img_title