Erick Thohir Canangkan Konsep Pemain Timnas Indonesia U-20 di Bhayangkara Presisi Indonesia FC

Erick Thohir
Sumber :

CianjurErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI pada beberapa waktu yang lalu sempat mengumumkan rencana penambahan pemain timnas U-20 Indonesia ke skuat Bhayangkara Presisi Indonesia FC (BPI FC) yang akan bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

Skema yang direncanakan pada konsep itu adalah jadwal akan terus menghitung poin yang dicetak oleh BPI FC di setiap pertandingannya. Namun, gelar tersebut tidak akan jatuh ke tangan BPI FC jika tim tersebut mencetak poin terbanyak.

"Tahun ini sudah negosiasi dengan Liga boleh atau tidak Bhayangkara itu poinnya dihitung tapi tak perlu juara. Ya sudah kami mengalah, karena klub merasa kaget." ujar Erick Thohir.

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

"Kami akan dorong tahun depan, semoga bisa ngobrol kan ini demokrasi," kata Erick Thohir.

Erick Tohir menekankan bahwa proyek pemain BPI FC bersifat jangka panjang. Selain pemain Timnas Indonesia U-20, Timnas Indonesia U-17 yang akan mengikuti Piala Dunia U-17 2023 juga akan ikut berpartisipasi.

Insiden Ricuh di Bekasi, Ini Pesan Marc Klok untuk Suporter Persija dan Persib

Dalam proyek ini, Erick telah menunjuk sosok yang miliki karakter yang akan menjadi pelatih BPI FC yaitu Indra Sjafri.

"Coach Indra disiapkan untuk Timnas Indonesia U-20, jangka panjang. Pemain Timnas U-17 ini disiapkan jadi bagian dari U-20 atau pemain lain juga," sambung Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title