Nil Maizar Ungkapkan Target Persiba Balikpapan di Liga 2 2023/2024

Nil Maizar
Sumber :

Cianjur – Kompetisi kasta kedua di Tanah Air yakni Liga 2 2023/2024 akan segera dimulai, paling lambat 8 September.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

Format kompetisi akan dimulai secara berkelompok, setiap grup akan terdiri dari 7 tim dan akan berformat tandang dan kandang. Setelah penyisihan grup, Babak 16 Besar akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari delapan tim, dengan pertandingan terus dimainkan dalam format kandang dan tandang.

Dua tim teratas dari masing-masing grup maju ke semifinal dan dinobatkan sebagai juara. Di kompetisi Liga 2, hanya tiga tim yang bisa melaju ke Liga 1 musim depan yaitu tim yang juara, runner-up, dan juara ketiga.

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Tapi perjuangan belum berakhir untuk tim yang finish di posisi tiga terbawah di pertandingan pembuka grup masing-masing. 12 tim kembali ke kompetisi dan dibagi menjadi dua grup. 3 tim terbawah di setiap grup diturunkan ke Liga 3.

Pelatih Persiba Balikpapan yaitu Nil Maizar memiliki tujuan yang realistis untuk timnya. Dia berharap timnya bisa lolos dari babak penyisihan grup sejak awal.

Insiden Ricuh di Bekasi, Ini Pesan Marc Klok untuk Suporter Persija dan Persib

“Ya target pertama kami lolos tahap awal dulu, karena ini kan ada tiga tahap, tahap pertama grup habis itu 16 besar, habis itu perebutan lolos,” ucap Nil Maizar.

Selain itu, PSSI menggebrak regulasi baru dengan memperbolehkan tim-tim Liga 2 untuk memakai jasa legiun asing. Regulasi tersebut memperbolehkan dua pemain asing yang terdiri dari satu pemain asing dari Asia dan satu pemain asing bebas.

Halaman Selanjutnya
img_title