Mental Pemain Arema FC Down Usai Terima Kekalahan dari Bali United dan Tertahan di Zona Degradasi

Arema FC vs Bali United
Sumber :
  • Arema FC Official

CianjurArema FC berada di zona degradasi setelah gagal memenangkan empat pertandingan pertamanya di Liga 1. Singo Edan hanya mendapat 1 poin setelah 1 kali seri dan 3 kekalahan.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Kekalahan terakhir Arema FC adalah ketika menghadapi Bali United. Singo Edan kalah 3-1 pada Jumat, 21 Juli 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Pelatih Arema FC Joko Susilo mengaku mencoba mengantisipasi keunggulan lawan Bali United. Namun, dirinya masih gagal membawa kemenangan bagi Arema FC.

"Sebenarnya kami sudah bisa mengantisipasi permainan sayap dari Bali United. Tapi kami harus kebobolan dari 3 momen yang sama," kata Joko.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

"Dari corner dan bola rebound karena blok kami yang tidak begitu rapat sehingga terjadi gol pertama. Saya sudah mengingatkan. Namun gol kedua kita sedikit runtuh (mental), prosesnya hampir sama posisi pemain sangat jauh," lanjut Joko.

Joko Susilo menganggap kekalahan itu lebih merupakan pukulan emosional bagi para pemainnya. Pasalnya, mereka tak mampu keluar dari zona degradasi dengan kekalahan ini.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Pelatih yang akrab disapa Getuk mengatakan, jalan keluar dari situasi sulit ini harus segera dicari. Ia mengaku tidak memiliki masalah khusus dengan Arema FC. Masalah utama yang harus dipecahkan adalah masalah mental.

"Hasil ini tentu tidak bagus tentu mempengaruhi mental pemain. Situasi tim kita tahu itu, kita harus bagaimana tim kepelatihan dan manajemen tahu harus bagaimana," ujar Joko.

Halaman Selanjutnya
img_title