Viral Puluhan Remaja Tenggak Miras Di Denpasar, Ketua Geng Dipanggil Polisi

Geng Bajing Kids di Denpasar, Bali, tenggak miras
Sumber :
  • Viva.co.id

CianjurViral di media sosial Para Pelajar yang berjumlah sekitar 41 orang itu diantaranya 13 pelajar SMP dan 20 pelajar SMA di Denpasar dan di Badung. Mereka tergabung dalam kelompok Bajing Kids yang diduga pesta miras dan saling pukul. 

Bully Adik Kelas Hingga Masuk RS, Terungkap Kondisi Mental Anak Vincet Rompies

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan dari hasil lidik Polresta Denpasar, memang benar video viral tersebut terjadi pada sabtu 25 Juli, pukul 18.00 wita di Jl.Dewi Sri Kuta, oleh kelompok yang menamakan dirinya Bajing Kids.

Bajing Kids diketuai oleh pelajar klas IX salah satu SMP di Denpasar Gergorius Franciscus Kapitan yang beralamat di Monang Maning Denpasar Barat, Bali.

Saipul Jamil Ditangkap di Jalur Busway, Deddy Corbuzier: Pak Polisi Tak Etis

"13 pelajar SMP peserta dan 20 anggota Bajing Kids yang merupakan pelajar SMA di Denpasar dan di Badung (alumni SMP tersebut)," kata Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Jumat, 21 Juli 2023.

Adapun motif dari kelompok Bajing Kids ini, kata Kombes Pol Jansen, merekrut anak-anak pelajar dan di masukkan ke grup WA. Selanjutnya membayar iuran Rp 50 ribu/anak untuk diajak pesta miras, merokok dan kegiatan negatif lainnya, yang dapat membahayakan dan merusak mental anak-anak pelajar tersebut.

Ditangkap Polisi Saipul Jamil Diduga Narkoba, Begini Kronologinya

"Kejadian ini sudah diketahui oleh pihak SMP tersebut dan langkah dari kepala sekolah sudah mengumpulkan ke 13 orang tua siswa dimaksud dan sepakat untuk membubarkan WA grup Bajing Kids," jelasnya.

Kepolisian saat ini sedang mendata ke 41 nama-nama dari kelompok Bajing Kids, dengan tetap mengedepankan Fungsi Binmas dan berkoordinasi dengan Disdikpora Kota Denpasar, pengawas dan pihak sekolah, serta para orang tua siswa.

Halaman Selanjutnya
img_title