Bajing Kids Pesta Miras, Polisi Ingatkan Orang tua Soal Pergaulan

Geng Bajing Kids di Denpasar, Bali, tenggak miras
Sumber :
  • Viva.co.id

Cianjur – Viral di media sosial Para Pelajar yang berjumlah sekitar 41 orang itu diantaranya 13 pelajar SMP dan 20 pelajar SMA di Denpasar dan di Badung. Mereka tergabung dalam kelompok Bajing Kids yang diduga pesta miras dan saling pukul. 

Bully Adik Kelas Hingga Masuk RS, Terungkap Kondisi Mental Anak Vincet Rompies

Video viral tersebut terjadi pada sabtu 25 Juli, pukul 18.00 wita di Jl.Dewi Sri Kuta, oleh kelompok yang menamakan dirinya Bajing Kids.

Adapun motif dari kelompok Bajing Kids ini, kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, merekrut anak-anak pelajar dan di masukkan ke grup WA. Selanjutnya membayar iuran Rp 50 ribu/anak untuk diajak pesta miras, merokok dan kegiatan negatif lainnya, yang dapat membahayakan dan merusak mental anak-anak pelajar tersebut.

Saipul Jamil Ditangkap di Jalur Busway, Deddy Corbuzier: Pak Polisi Tak Etis

Kepolisian saat ini sedang mendata ke 41 nama-nama dari kelompok Bajing Kids yang terdiri dari 13 pelajar SMP peserta dan 20 anggota Bajing Kids yang merupakan pelajar SMA di Denpasar dan di Badung (alumni SMP tersebut) dengan tetap mengedepankan Fungsi Binmas dan berkoordinasi dengan Disdikpora Kota Denpasar, pengawas dan pihak sekolah, serta para orang tua siswa.

"Untuk mengumpulkan para siswa yang tergabung kelompok Bajing Kids tersebut dan diberikan pemahaman, serta sanksi jika diperlukan untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya," kata Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Jumat, 21 Juli 2023.

Ditangkap Polisi Saipul Jamil Diduga Narkoba, Begini Kronologinya

Polda Bali mengimbau kepada para orang tua siswa, agar mengawasi pergaulan anak-anaknya dan sesering mungkin diajak berkomunikasi, serta kumpul keluarga ataupun diajak beraktifitas positif lainnya.

Sementara GF selaku Ketua Geng Bajing Kids meminta maaf atas kehebohan yang terjadi. Permohonan maaf itu disampaikan GF lewat sebuah video yang viral.

Halaman Selanjutnya
img_title