Ketua Umum PSSI Erick Thohir Segera Umumkan Calon Direktur Teknik Timnas Indonesia

Erick Thohir
Sumber :

Cianjur – Sempat terdengar rumor bahwa Direktur Teknik timnas Indonesia yang baru untuk menggantikan Indra Sjafri adalah Joachim Low. Namun, kabar tersebut langsung dipatahkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Shin Tae-yong Galau, Jay Idzes Masih Tunggu Izin FIFA untuk Main di Piala Asia 2023

Hingga saat ini, Erick Thohir masih bungkam tak ingin membocorkan siapa calon Dirtek timnas Indonesia. Akan tetapi, proses pendatangan Dirtek ini terus berjalan hingga telah tercapai kesepakatan secara verbal, hanya menunggu penandatanganan kontrak.

“Untuk dirtek sudah ada kesepakatan, tapi belum tanda tangan, biasa ya negosiasilah, paling telat minggu depan (diumumkan),” kata Erick.

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Terhalang FIFA

Erick Thohir menjelaskan, kesepakatan dengan Dirtek baru ini bersifat jangka pendek. Pasalnya, PSSI dan calon Dirtek baru akan menyelesaikan masa percobaan terlebih dahulu. Namun, PSSI tetap menawarkan kontrak jangka panjang setelah memastikan bahwa kedua pihak sama-sama puas.

"Tugasnya mendampingi Timnas Indonesia selama empat bulan, kita sama-sama percobaan dulu," ujar Erick.

Jay Idzes Belum Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bingung

Selain itu, Erick Tohir menjabarkan program kerja sama dengan calon dirtek Timnas Indonesia, salah satunya menjalankan program sinkornisasi. Oleh karena itu, meski membutuhkan waktu lama, diharapkan dapat menonjolkan ciri khas permainan Indonesia.

"Tidak hanya sinkronisasi program, tapi menciptakan kultur sepak bola seperti apa. Top 20 negara dengan sepak bola hebat itu punya pola permainan senidiri itu yang harus kita temui tapi tidak mudah," tutur Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title