Top Scorer Liga 1 Musim Lalu, Matheus Pato Resmi Tinggalkan Borneo FC

Matheus Pato
Sumber :
  • tvOneNews

Cianjur – Pecinta sepakbola Tanah Air kembali dikejutkan dengan kabar kepergian yang mendadak, kali ini datang dari seorang pemain pada klub Borneo FC. Striker utama mereka yakni Matheus Pato telah resmi meninggalkan klub.

Tinggalkan Persib Bandung, Teddy Tjahjono Gabung Dewa United?

Kabar hengkangnya Pato dari Borneo FC diketahui dalam postingan terbaru di akun Instagram resmi klub. Dalam keterangannya, Pato memutuskan hengkang dari Samarinda untuk bermain di klub China Shandong Taishan FC.

"Atas permintaan Matheus Pato, Borneo FC Samarinda dan Shandong Taishan Football Club (China) @sdts_fc telah bersepakat untuk melakukan transfer." tulis @borneofc.id

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Dengan hengkangnya Pato tentu saja hal ini adalah suatu kerugian bagi Borneo FC, sebab dirinya selama ini menjadi mesin pencetak gol bagi klub yang berjuluk Pesut Etam ini.

"Sangat berat melepas seorang pemain yang sudah menciptakan hal hebat bersama-sama selama berbaju Pesut Etam, namun demi hal baik yang siap diukir Matheus Pato kedepannya disana. Kami ucapkan good luck!" lanjut Borneo FC.

Persik Kediri Pertahankan 7 Pemain Asli Putra Daerah

Pato merupakan salah satu striker berkelas yang pernah merumput di Liga 1, dirinya pernah menyabet penghargaan individu yakni sebagai pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 25 gol dan 3 assist.

Catatan luar biasa itu terbilang cukup fantastis, sebab Pato dapat menjadi top score disaat dirinya baru saja merumput bermain di Indonesia. Sejauh ini, dominasi Pato tampaknya belum mereda.

Halaman Selanjutnya
img_title