Suporter Tak Kunjung Dewasa, Menpora: Ada Wacana Liga Dihentikan

Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Bandung.Viva

Cianjur – Kerusuhan suporter sepertinya menjadi masalah yang tak kunjung usai dan akan selalu menghantui persepakbolaan di Tanah Air.

Maarten Paes Belum Bela Timnas Indonesia, Apa Penyebabnya?

Meski, pengurus silih berganti, kebijakan terus berubah, namun tetap saja akan selalu ada cerita mengenai aksi suporter di setiap tahunnya.

Kali ini, pada gelaran BRI Liga 1 2023/2024 yang baru saja menyelesaikan pekan ketiga, sudah ada beberapa kasus bentrok atau kerusuhan yang terjadi kurang dari satu bulan kompetisi ini berjalan. Bahkan, mirisnya pada pekan pertama pembukaan laga sudah terjadi bentrok antar suporter.

Tinggalkan Persib Bandung, Teddy Tjahjono Gabung Dewa United?

Melihat situasi ini, Menpora Dito Ariotedjo memberikan pandangan sekaligus pendapatnya mengenai kasus suporter yang tak kunjung dewasa.

Sebab, Tragedi Kanjuruhan masih membekas di benak masyarakat Indonesia, namun para suporter seolah tutup mata dan tak melihat bahwa kejadian yang merenggut 135 korban itu ada.

Pamit dari Persib, Fitrul Dwi Rustapa Sampaikan Pesan Menyentuh

Menpora Dito Ariotedjo bahkan sempat mengatakan bahwa ada usulan Liga 1 akan kembali dihentikan jika FIFA selaku badan tertinggi sepakbola dunia menjatuhkan hukuman kepada Indonesia seandainya kejadian di Oktober 2022 kembali terulang.

"Ya ini lagi ditanggapi dan didiskusikan dengan PSSI, sampai ada wacana buat stop ya tapi ini lagi diskusi yang terbaik bagaimana," kata Dito.