BRI Liga 1 2023/2024 Makin Kompetitif Menurut Kacamata Pelatih Persebaya Surabaya

Aji Santoso
Sumber :
  • tvOneNews

CianjurAji Santoso selalu Pelatih Persebaya angkat bicara soal kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang lebih kompetitif dibanding musim lalu. Tidak ada tim dalam tiga pertandingan pertama turnamen yang begitu dominan di kandang dan tandang di awal musim. Itu tidak membantu tim menang atau kalah.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Menurutnya, sepak bola modern harus lebih fokus pada kematangan taktis, strategi tim, dan mentalitas pemain. Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter tidak menjamin kemenangan dan dalam situasi yang lebih dinamis bermain tandang di bawah tekanan suporter lawan bukan berarti menerima kekalahan.

“Namanya sepakbola main away atau home, menurut saya sama aja Cuma kalau home lebih mendapatkan dukungan penonton tetapi bukan berarti dengan mendapat dukungan penonton tim akan menang. Bukan seperti itu,” kata Aji.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

“Kita lihat pertandingan-pertandingan tuan rumah dapat kekalahan juga tapi juga berarti tidak bagus tapi di dalam sepakbola semua bisa terjadi,” lanjut Aji

Misalnya, Persebaya sendiri pada laga kandang terakhirnya melawan Barito Putera belum lama ini. Secara teori, tim tamu diprediksi akan menang, karena materi pemainnya sedikit lebih baik dari Barito Putera.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Apalagi di kandang sendiri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, di mana puluhan ribu suporter setianya menunjukkan dukungannya. Faktanya, Persebaya tidak mendapatkan 3 poin dan harus puas berbagi 1 poin dengan lawan.

Persebaya harus bekerja keras karena lawan secara tak terduga memimpin sebelum Bruno Moreira menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Halaman Selanjutnya
img_title