Indonesia Rasa Jerman Setelah PSSI Jalin Hubungan Kerja Sama dengan DFL

PSSI & DFL
Sumber :

Cianjur – Belum lama ini, PSSI berkunjung ke Jerman. Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengunjungi markas DFL di Frankfurt, Jerman untuk menjalin kerja sama dan menandatangani nota kesepahaman untuk memperkuat sepak bola Indonesia.

Profil Vanessa Kong, Selebgram yang Sindir Suami di Tiktok

Di bawah MoU ini, DFL dan PSSI berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan bersama, bekerja sama dalam pemasaran, dan mendukung kegiatan sepak bola. Fokus dari kerja sama yang ditingkatkan ini terutama pada perluasan kapasitas teknis dan olahraga serta pengembangan struktur liga dan klub.

Kini, pada 17 dan 18 Juni 2023, giliran perwakilan Bundesliga dan Borussia Dortmund yang datang ke kantor PSSI di GBK Arena Senayan, Jakarta. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kerjasama yang telah dirintis sebelumnya antara PSSI dan Deutsche Fussball Liga (DFL).

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia yang Memiliki Sifat Asli yang Tak Terduga

Perwakilan Bundesliga dan Borussia Dortmund yang hadir antara lain Christian Diercks sebagai Kepala Akademi Borussia Dortmund, Dennis Kittel sebagai Kepala Proyek Komersial dan Strategis di Bundesliga Internasional, Manajer Internasional Borussia Dortmund dan Mereka termasuk Verena Leidinger sebagai kepala bisnis baru dan Tizian Ibach sebagai manajer Borussia Dortmund. Pengembangan bisnis dan pemasaran untuk Bundesliga Internasional.

Dalam kunjungan hari pertama pada Senin, 17 Juli 2023 Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria menyambut rombongan dan langsung menggelar rapat dan diskusi. Kedua belah pihak membahas kompetisi di Indonesia, khususnya terkait pemain muda Indonesia.

Terungkap, Ini 3 Pemain Keturunan yang Potensi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Mereka juga membahas perkembangan dan pembinaan atlet dalam pertandingan. Di hari kedua pada Selasa, 18 Juli 2023 delegasi Bundesliga dan Borussia Dortmund didampingi Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri akan mengikuti sesi latihan Timnas U-17 Indonesia dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain itu, Wakil Ketua PSSI yakni Zainudin Amali menyambut baik delegasi bersama Sekjen Yunus Nusi untuk melanjutkan pertemuan.

Halaman Selanjutnya
img_title