Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Sosok Luis Milla

Eza Walian dalam sesi latihan Persib.
Sumber :
  • Instagram @persib

Cianjur – Salah satu kejutan yang terjadi pada BRI Liga 1 2023/2024 adalah mundurnya Luis Milla sebagai pelatih kepala Persib Bandung diikuti dengan dua asistennya yang pulang ke Spanyol.

Alberto Rodriguez: Latihan Mandiri di Spanyol Bikin Semangat!

Kabar ini sontak menjadi pembicaraan banyak pihak yang bertanya-tanya akan situasi dibalik hal tersebut. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh situs resmi Persib pada Sabtu, 15 Juli 2023 dan Luis Milla dengan mengadakan konferensi pers di Graha Persib bersama jajaran manajemen Persib Bandung.

Perginya sosok sang pelatih kepala, mengharuskan Persib menunjuk sementara Yaya Sunarya sebagai caretaker sembari mencari sosok pelatih yang akan membesut pasukan Maung Bandung pada kompetisi musim ini.

Lini Depan PERSIB Siap Bangkit, Goran Paulic: David da Silva Hanya Soal Waktu

Latihan pertama yang dilakukan Persib Bandung tanpa didampingi oleh Luis Milla terjadi pada Senin, 17 Juli 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dalam latihan tersebut, tampak Yaya Sunarya yang sebelumnya menjadi pelatih fisik, sekarang mencoba untuk mengkoordinir tim Persib Bandung.

"Sebagai sesama pelatih tentunya normal kami sedih dengan situasi ini, tapi bagaimana pun juga inilah kehidupan,” tutur Yaya.

Kudela, Pahlawan Persija di Masa Injury Time

Yaya mencoba untuk menatap pertandingan selanjutnya dengan penuh ambisi meski sulit sebab tanpa adanya kehadiran pelatih kepala sedikit berpengaruh kepada kondisi tim.

“Ya, berat, ya kami fokus dari match ke match, tanpa kehadiran coach Milla, tanpa kehadiran mereka (asisten) kami fokus ke pertandingan melawan PSM, melawan Persik,” kata Yaya.

Halaman Selanjutnya
img_title