Timnas Indonesia U-22 Dapat Hadiah Pahit dari AFC, PSSI Siap Beraksi

Moment kiper Thailand pukul Komeng Teguh.
Sumber :
  • Twitter

Cianjur – Setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 mendapat hadiah pahit dari AFC.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Inilah Fakta dan Spekulasinya

Komisi Disiplin AFC memberikan sanksi berupa larangan bermain dan denda kepada pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 karena terlibat keributan di lapangan.

PSSI tidak tinggal diam. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI akan menentukan sikap pekan depan setelah mempelajari lebih lanjut hukuman yang diberikan AFC.

Shin Tae Yong Pamit ke Korea Selatan Usai Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

"Kami tidak mau terburu-buru. Kami akan mempertimbangkan semua aspek sebelum mengambil keputusan," kata Arya dalam keterangannya, dikutip dari ANTVklik pada Jumat, 14 Juli 2023.

"Kami akan berjuang untuk membela hak-hak pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang telah berkorban untuk meraih medali emas," tambahnya.

Shin Tae-yong Absen di Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Sinyal Hengkang Mencuat?

Tiga pemain Timnas Indonesia U-22, yaitu Titan Agung, Komang Teguh Trisnanda, dan Muhammad Taufany harus menerima sanksi larangan bermain dalam enam pertandingan plus denda US$1000 atau sekitar Rp14 juta.

Selain itu, ofisial Timnas U-22, Tegar Diokta Andias, Ahmad Nizar Caesarea Noor, Muhni Toid Sarnadi, dan pelatih kiper Sahari Gultom juga dilarang mendampingi tim dalam enam pertandingan dan didenda US$1000 atau sekitar Rp14 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title